Gran Max Diklaim Kuat dan Lebih Tahan Banjir

Jakarta, KompasOtomotif — Dewan Masjid Indonesia (DMI) kembali memercayakan Daihatsu Gran Max, minibus multiguna buatan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai kendaraan operasionalnya. Penambahan 50 unit untuk kendaraan operasional yang kemudian didistribusikan ke sejumlah daerah adalah salah satu buktinya.

Dengan penambahan unit itu, DMI kini punya 100 mobil operasional Gran Max yang dipakai oleh perwakilan kantor di Jawa dan Bali. Lima puluh mobil menurut rencana akan diterbangkan ke beberapa perwakilan di luar Jawa, dan akan terus ditambah pada masa yang akan datang.

"Banyak keunggulan yang dimiliki Gran Max yang menjadi kebutuhan DMI, antara lain punya kapasitas angkut lebih dari mobil sejenis, performa mesin yang baik, irit bahan bakar, serta interior yang nyaman dan luas," ujar Imam Addarauquthni, Sekretaris Jenderal DMI, Selasa (8/9/2015) di Komplek Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Setelah penggunaan selama 2 tahun sejak 2013, Imam menyatakan bahwa banyak keunggulan krusial yang tak dimiliki mobil lain sejenis. Salah satunya adalah mudah dimodifikasi dan ditambah karoseri, selain suspensi yang nyaman.

"Paling penting lagi adalah lebih tahan banjir dibanding mobil lain sejenis. Selain itu, ada kemudahan layanan purnajual, seperti servis," ujar Imam.

Alasan-alasan itulah yang membuat DMI berencana menambah lagi unit operasional menggunakan Daihatsu Gran Max pada tahun-tahun mendatang.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/08/160948815/Gran.Diklaim.Max.Kuat.dan.Lebih.Tahan.Banjir

Related Posts:

0 Response to "Gran Max Diklaim Kuat dan Lebih Tahan Banjir"

Posting Komentar