Daihatsu Xenia Mulai "Lemas" di Jawa Barat

Kuningan, KompasOtomotif – Tahun ini, total pasar penjualan kendaraan di Jawa Barat setiap bulannya mencapai 7.000 unit untuk semua merek. Segmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV), mencapai 1.800 unit dan Daihatsu Xenia rata-rata terjual 200 mobil per bulan atau meraih 11 persen dari pasar LMPV.

Angka tersebut diungkapkan langsung oleh Regional Head of West Jawa Arena, Budiman Setiadiwirya di sela-sela acara media test drive Daihatsu Great New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, total pasarnya saja sudah menurun, Daihatsu mengalami penurunan 31 persen,” ungkap Budiman.

Penurunan itu, lanjut Budiman, dikarenakan kompetisi di pasar semakin ketat. Beberapa tahun lalu hanya dua merek yang bermain di segmen LMPV, sekarang sudah banyak sehingga persaingannya semakin kompetitif. Maka dari itu, otomatis pasar terbagi-bagi dan tahun ini kembali menurun dibandingkan tahun lalu.

Pikap Naik

Anehnya, menurut Budiman, meski total pasar di Jawa Barat menurun, tapi segmen pikap terutama merek Daihatsu justru meningkat. Tahun lalu total penjualan keseluruhan merek untuk pikap mencapai 1.200 unit per bulan, tahun ini naik 3 persen atau menjadi 1.245 unit.

“Penjualan kita paling besar masih di pikap, sebulan 400 unit, kedua Ayla 241 unit, ketiga Xenia, keempat Terios dan selanjutnya model yang lain,” tutup Budiman.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/03/092100115/Daihatsu.Xenia.Mulai.Lemas.di.Jawa.Barat

Related Posts:

0 Response to "Daihatsu Xenia Mulai "Lemas" di Jawa Barat"

Posting Komentar